7 DESTINASI WISATA DI LOMBOK

7 destinasi

link youtube : https://youtu.be/vLRTU7Kd-j0

Berikut pembahasan tentang destinasi wisata di pulau Lombok. Secara umum,  destinasi wisata  pulau Lombok merupakan salah satu yang paling favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan alam nan eksotis yang menawarkan karakter wisata yang unik dan tentunya berkesan bagi Anda yang sudah mengunjungi pulau tersebut. Tidak hanya itu, wisata pulau Lombok juga merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang telah dikenal oleh dunia internasional. Nah, bagi Anda yang sangat suka dengan surfing, Anda harus mencoba menjelajahi pantai-pantai yang ada di pulau ini, jangan heran jika Anda menemukan ombak ganas yang menguji adrenalin Anda.

Oke lanjut  Simak 7 tempat wisata pulau Lombok yang eksotis nan menawan berikut ini menurut :

  1.  Pantai Kuta Lombok

Jika dilihat dari geografis, kawasan pantai kuta Lombok ini, di kelilingi oleh alam perbukitan, pantai ini memiliki pasir yang putih, dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, tapi jangan heran ya ketika Anda mengunjungi pantai ini namun terasa sepi.

Secara administraf Pantai kuta Lombok terletak di desa kuta, lokasinya tidak jauh dari Bandara internasional Lombok, jika Anda mengambil rute perjalanan dari senggigi ke pantai kuta Lombok, Anda akan menempuh jarak perjalanan kurang lebih 1,5 jam, dan Anda akan melewati kota mataram.

Inget Ya, pantai kuta ini bukan  yang ada di bali, tapi pantai ini terletak di sebelah selatan pulau Lombok, pantai kuta adalah pantai yang salah satu dari berbagai tempat wisata Lombok yang sangat menarik untuk dikunjungi.

  1. Pantai Senggigi

Pantai senggigi merupakan tempat wisata Lombok yang paling terkenal, pantai ini memiliki keindahan yang sangat menawan hati Anda. Banyak Para wisatan luar negeri datang untuk mengunjungi pantai yang sartu ini, dimana, pantai ini  menjelma menjadi tempat wisata yang menarik yang ada di Lombok dengan pemandangan garis pantai yang panjang, sangat menawan bila dipandang dari jarak kejauhan dengan ketinggian, yaitu garis poantai yang panjang dan terlhat tergas.

Pantai ini menyguhkan tingkatan warna pasir dari hitam ke putih, air laut yang ombaknya tidak besar, jernih dan bersih. Inilah yang membuat para wisatawan menjadikan pantai senggigi sebagai salah satu patai favorit yang dikunjungi oleh mereka, maka tak heran jika para wisatawan luar nehgeri menghabiskan waktunya untuk berjemur, berenang, snorkeling, maupun bermain-main di tepi pantai ini.

  1. Gili Terawangan

Gili terawangan berada di sebelah barat Lombok, ili ini memiliki air laut yang jernih dan bening, terumbu karang, aneka ikan hias yang menawan serta pasir pantai putih yang bersih.

Nah, banyak sekali para wisatawan mengunjungi gili ini untuk menikmati keindahan pantai dengan berenang, snorkeling, ataupun berjemur. Di gili ini tersedia berbagai fasilitas public seperti hotel, restoran, diskotik, café, maupun tempat ibadah. Tak heran juga banyak anak muda ynag datang mengunjungin gili ini, karna di gili ini sering diadakan pesta pantai sepajang malam dengan alunan musik. Perjalan ke gili ini akan memakan waktu sekitar 30 menit dari dataran Lombok.

  1. Gili Kedis

Pernahkan Anda menyaksikan film cats away ? yang kisahnya tentang seorang pria terdampar di pulau seorang diri, nah, Anda bisa merasakannya di gili ini, pulau kecil yang tidak berpenghuni ini berada di pesisir barat daya pulau Lombok. Untuk Anda yang tertarik mengunjungi pulau kecil ini harus menempuh jarak perjalan kurang lebih 1,5 jam dari kota mataram.

Jika dibandingkan dengan gili terawangan, gili ini tidak terlalu populer, sebab itu gili ini belum memiliki banyak pengunjung, sehingga ketika  Anda mengunjunginya, Anda akan merasa seperti berada dipulau sendiri. Gili ini memiliki pasir yang sangat putih dengan terumbu karang yang unik, airnya juga sangat jernih, sehingga Anda bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang digili ini.

Suasan yang romantis di gili ini, sangat cocok bagi Anda dan pasangan untuk berlibur menikmati indahnya pemandangan sunrise dan sunset yang sangat menawan, inilah kenapa gili ini disebut dengan honeymoon island.

  1. Gunung Rinjani

Gunung rinjani terletak dibagian utara dengan ketinggian 3,726 Mdpl, gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi ke 2 di Indonesia setelah gunung kerinci,. Gunung rinjani memiliki kawah yang luas, yaitu terdapat sebuah danau yang disebut danau segara anak.

Gunung rinjanin meruapakan salah satu tempat wisata yang sudah resmi ditetapkan statusnya sebagai taman nasional, dengan ekosistem yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia yang berkarakter hutan hutan hujan pegunungan dengan savana. Luas area taman nasional ini sekita 40 rb hektar.

Ada yang menarik dengan gunung ini, meneurut keyakina masyarakat setempat, apabila seseorang melihat danau segara anak yang berada disana kelihatan luas, maka itu pertanda bahwa usi orang tersebut masih panjang, dan jika ia melihat danau itu sempit, maka itu pertanda usia orang itu pendek. Untuk itu, jika Anda ingin melihat pemandangan yang berada digunung ini, disarabnkan untuk membersihkan diri dan berjiwa tenang, danau ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk memancing.

  1. Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun benabgkelambu ini merupakan air terjun yang bersumber dari danau segara anak, sesuai dengan namanya, air terjun ini memang unik dan berbeda dengan air terjun pada umumnya, diman, aliran air yang jatuh dari ketinggian tebing tidak langsung jatuh kebawah, melainkan melewati celah-celah tanaman yag merambat tummbuh lebat di tebing, sehingga tampak seperti kelambu atau tirai yang digantung di udara.

Air terjun ini terletak sekitar 32 km dari kota mataram yaitu sekitar 1 jam ke daerah aik bukaq Lombok tengah yang dimana air terjun benang kelambu berada.

  1. Air Terjun Mangku Sakti

Air terjun ini terletak di desa sajang, kec. Sajang Lombok timur, jarak tempuh yuntuk dapat mengunjungi air rerjun ini sekitar kurang lebih 175 km dari kota matara,m dengan waktu tempuh sekitar 4 jam dari rute mataram ke desa sajang.

Air terjunn ini berhulu dari dana segara anak [ gunung rinjani ], jadi, airnya tampak sedikit keruh seperti susu, dikarnakan kandungan belerang yang diyakini ampuh menyembuhkan berbagai gangguan kulit. Ibarat pahatan-pahatan indah karya maestro terkenal, formasi serta struktur bebatuan ya ng berada di air terjun ini bena-benar terlihat menawan, formasi yang unuik menyerupai ngarai itu terbentuk secara alami yang diakibatkan oleh aliran air yang terus menerus melewatinya.